Situs Perumahan Baru You are at : Category Artikel / Single Artikel
Apartemen Uttara The Icon Menghijaukan Slemen
Apartemen Uttara

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
Share on

January 26th, 2016

Sebagai Hunian berkonsep apartemen mewah di bilangan Karangwuni Jogja, pengembang apartemen Uttara The Icon memiliki komitmen terhadap lingkungan hidup. Hal tersebut ditunjukkan dengan komitmen Uttara The Icon 1 apartement = 100 pohon, setiap hasil penjualan satu unit apartemen di Uttara maka akan diagendakan penanaman 100 pohon sebagai bentuk komitmen Uttara terhadap lingkungan. Target yang dicanangkan Uttara untuk penghijauan ini adalah 28 ribu pohon yang setara dengan sekitar 1,6 hektar sesuai dengan jumlah unit apartmen yang ditawarkan sebanyak 280 unit.

Untuk mendukung program CSR (corporate social responsibility) ini, Uttara The Icon menggandeng pemuda Wiranom padukuhan Karangwuni sebagai perwakilan masyarakat setempat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah merevitalisasi lahan hijau dan aliran sungai dengan melakukan penanaman pohon. Hingga saat ini kerjasama Uttara dengan pemuda Wiranom maupun pihak pemerintah daerah di Provinsi DIY telah sukses melakukan penanaman 14.000 batang pohon di wilayah Kabupaten Sleman dan Bantul DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta). Dengan perincian 4.000 pohon di Kabupaten Sleman dan 10.000 pohon di wilayah Kabupaten Bantul.

Sementara untuk memastikan pembangunan apartemen Uttara The Icon tidak berdampak buruk terhadap penurunan air tanah warga sekitar. Uttara The Icon menyatakan hanya menggunakan air yang disupplai PDAM untuk kebutuhan air seluruh unit apartementnya. Hunian modern dengan desain berkelas dan berlokasi strategis di Jalan Kaliurang No 72 Yogyakarta ini membidik segmen kelas atas yang ingin memiliki hunian gaya hidup urban yang dinamis dan investasi ekslusif di kawasan ikonis DIY.  “Uttara The Icon menggabungkan kesenian, karena itu kami membidik kalangan yang mempunyai taste yang berbeda.” kata Owner Representative, pengembang apartemen Uttara The Icon, Djoko Santoso,

Hal tersebut, lanjut Djoko, karena apartemen yang mengangkat tema leading the art of finest living ini, didalamnya terdapat tribute to Edhi Sunarso, yaitu begawan seni rupa yang merancang Monumen Selamat Datang di Bundaran Hotel Indonesia. Program ini juga sangat diaparesiasi pengelola Web rukamen dan RumahTinggal situs pemasaran properti di Indonesia.

"Kami hanya menawarkan 250 unit yang terdiri dari 12 lantai. Lantai pertama dan kedua diperuntukan khusus untuk publik area, lobby, restoran, lounge, food and baverages, cafe,  galeri seni, serta dilengkapi kolam renang di rooftop dengan pemandangan spektakuler” Artikel terkait bertajuk mengenali konsep pembangunan apartemen Uttara The Icon Jogja ini juga layak dibaca untuk melengkapi pemahaman gedung terbaru di Yogyakarta tersebut.

 

Topping-off apartemen Uttara pada 18 Maret 2016, progres pembangunan mencapai 50%. Video diabadikan dengan drone. Acara ditandai dengan pelepasan burung ke alam bebas, sebagai simbol, keberpihakan pengembang terhadap kelestarian alam.

Apartemen Uttara The Icon Menghijaukan Slemen, 5.0 out of 5 based on 1 rating
« PrevNext »